Pembelajaran Perenc Bisnis kelas E

Daftar kelompok dan Ide bisnis perkuliahan Perencanaan Bisnis kelas E

Diskusikan dan tulis dari mana sumber ide dan alasan pemilihan ide bisnis tersebut. Unggah pada blog ketua kelompok anda sendiri. Di samping itu beri komentar ide bisnis sejawat berdasarkan pembagian di atas. link blog ketua kelompok kelas E pada bagian ini.

Penugasan kedua Anlisis SWOT dapat saudara unduh dengan klik disini

silakan hasil diskusi kelompok dan tanggapan untuk sejawat dengan link pada bagian ini

 

21 thoughts on “Pembelajaran Perenc Bisnis kelas E

  1. Kelompok 3
    Denido Mubsir (20130410422)
    Habibie (20130410458)
    Anggun Aprilia (20130410509)
    Roland
    Arif Budiman

    1. Puding Flalala
    Alasan lain mengapa kita memilih Puding Flalala yaitu dari segi pembuatannya yang mudah, mengingat kita sebagai mahasiswa/i ketika membagi waktu antara akademik dan wirausaha untuk berbisnis hanya memiliki waktu yang sangat terbatas, sehingga kami memilih Puding Flalala sebagai solusi utama untuk memulai wirausaha. Proses pembuatan Puding Flalala tidak memerlukan waktu lama dan bahan yang digunakan untuk pembuatan puding mudah didapat karena bahan utama puding banyak ditemukan di toko-toko.
    Dan juga penjualan kami adalah di pagi hari ini sangat cocok untuk mahasiswa/i yang belum sempat untuk sarapan pagi di rumah maupun di kos mereka masing-masing. Dan juga puding ini tidak mengandung lemak jahat yangbisa membuat gemuk justru mengandung banyak protein di dalamnya karena zaman sekarang banyak pemuda pemudi yang takut gemuk lantaran suka makan dan Puding Tralala adalah solusinya mereka mau makan banyak sekalipun tidak perlu takut gemuk lagi.
    Dari kegelisahan tersebut maka kami berinisiasi untuk menjual produk tersebut di kampus UMY tercinta ini. Dan kami melihat peluang besar di depan kami.

    2. BUNDO (Bubur Manado)
    Usaha ini kami terinisiasi dari makanan khas asli kawan kami yang asli dari manado dan masih sangat jarang sekali menjualnya walaupun ada banyak dari penjual tersebut yang tidak bisa membuat bubur asli dengan resep yang asli dari manado dan dari itu kami ingin melestarikan makanan khas dari asal kawan kami dan membuat nya menjadi sebuah usaha di kota rantau ini DIY.
    Dan juga di karenakan proses pembuatannya dan bahan bakunya mudah di dapat dan tidak hanya itu bahkan buburini menyehatkan karena banyak bahan-bahan yang menyehatkan di dalamnya. Buburini terdiri dari beras, jagung, sayur bayam, dan bumbu pelengkap lainnya. Dan makanan ini juga fleksible yang bisa di makan pagi, sian, sore dan malam, jadi cocok untuk setiap saat. Dan di kalangan mahasiswa banyak yang mencari makanan yang sehat dan murah. Maka dari itu kami menciptakan makanan ini di DIY yakni BUNDO (Bubur Manado) yang praktis, sehat dan murah.
    3. PISCONGKLAT (Pisang Coklat)
    Kenapa kita memilih ini karna proses pembuatannya mudah dan simpel tidak membutuhkan waktu yang lama. Karna kita sebagai mahasiswa harus bisa membagi waktu antara berwirausa dan belajar. Piscong ini juga sangat cocok untuk pengganjal perut dan sebagai cemilan diselah-selah waktu pergantian mata kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *